Tipe Konten Yang Dapat Menaikkan Engagement Di Media Sosial

Penting nggak sih menaikkan engagement di media sosial itu?

Kalau ada yang bertanya seperti itu pasti saya jawab… PENTING BANGET!

Social media engagement adalah hal penting bagi hampir semua brand. Sebagian besar brand juga mengerti betapa pentingnya peran media sosial untuk tetap terhubung dengan pelanggan.

Namun, banyak yang meremehkan nilai engagement. Jika saat kamu jarang meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan pengikut saat ini dan yang potensial, kamu kehilangan kesempatan untuk meningkatkan engagement (keterlibatan) media sosialmu.


Nah ini ada 4 contoh konten interaktif yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan engagement

1.Konten yang menghibur

Secara psikologis, mayoritas orang suka dihibur. Kejenuhan yang ditimbulkan oleh rutinitas pekerjaan atau berbagai masalah pribadi sehari – hari yang sedang dihadapi seringkali membuat orang mengakses media sosial untuk menghibur diri. Konten-konten yang lucu biasanya merupakan jenis konten yang paling menghibur para followers di media sosial.

2. Konten yang inspiratif

Selain konten yang menghibur, jenis konten yang inspiratif bisa membuat para followers media sosial adiktif. Setiap pribadi manusia tentu saja selalu memiliki beragam masalah dalam kehidupannya sehari-hari. Aneka masalah tersebut secara psikologis membuat banyak orang menjadi stress atau bahkan depresi. Biasanya orang yang sedang memiliki masalah, stress, atau bahkan depresi membutuhkan motivasi dan inspirasi.

3. Konten yang informatif

Konten – konten yang sifatnya informatif biasanya juga disukai banyak orang. Selain itu juga memiliki engagement rate yang tinggi. Konten yang informatif bisa berupa konten yang menyajikan berita-berita terkini sampai dengan infografis yang menyajikan data-data statistik tentang topik tertentu.

4. Konten yang edukatif

Saat ini, di era digital, pola belajar masyarakat sudah berubah. Banyak orang sudah memanfaatkan internet sebagai sarana belajar secara otodidak juga. Banyak sekali situs web dan kanal YouTube yang berisi konten-konten edukatif yang bisa digunakan untuk belajar apa saja.

Salah satu seni dari Content Marketing adalah bagaimana caranya berjualan kepada audiens, tanpa audiens tersebut merasakan bahwa kita sedang berjualan kepadanya.

Nah udah mulai paham kan?
Yuk langsung mulai diamati ulang apakah konten yang kamu buat sudah bisa membuat postinganmu selalu ditunggu-tunggu follower kamu…
🙂

#zf20
#digitalmarketing
#tipskontenmediasosial
#engagement

Previous Post

Kelas 1 M – Belajar Digital Marketing

Next Post

Masih Bingung Menentukan Produk Atau Jasa Yang Akan Dijual?⁣⁣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *